Powered by Blogger.

Mengenal not balok, tantangan pertama untuk sikecil

Kemarin kita telah membahas tentang Memperkenalkan musik sejak dini , Kali ini kita akan mengenal not balok.Ketika anda memiliki anak dan menginginkannya menjadi seorang musisi, tentunya anda akan melakukan berbagai upaya untuk mewujudkannya. Namun, tahukah anda penanganan yang salah justru akan membuat anak anda membenci musik? Sebab jika sikecil dipaksakan untuk mempelajari hal-hal yang belum dia kenal, cenderung akan menimbulkan dampak traumatik.

Mengenal not balok, tantangan pertama untuk sikecil


Karena itu, sebelum memperkenalkan musik. Sebaiknya anda kenali dulu lebih jauh tentang tahapan-tahapan belajar musik. Hal itu bisa anda lakukan dengan membaca di internet, bekonsultasi dengan guru musik atau bahkan memasukkan anak anda kesekolah musik sejak dini. Tapi ingat pemilihan sekolah musik juga harus dilakukan dengan teliti, yang jelas pilih yang sudah terpercaya.

Misalnya Yamaha music school, disekolah musik tersebut anda bisa memilih kelas yang sesuai dengan usia anak anda. Jika sudah agak besar dan sudah biasa mengenal bunyi atau irama, sebaiknya masukkan saja dikelas Junior Step Fundamental. Kelas ini khususkan untuk anak-anak usia 6-8 tahun.

Dikelas ini anak anda akan mulai dikenalkan pada not balok, Junior Step Fundamental mengembangkan kemampuan dasar untuk memainkan tuts sembari memperkenalkan asiknya bermain musik. Sehingga menempatkan anak anda pada posisi bermain sambil belajar. Dikelas ini sikecil juga akan diajarkan untuk lebih percaya diri.

Sehingga sikecil tidak akan kaget lagi dengan tantangan-tantangan yang lebih besar, misalnya membuat not balok sendiri. Kursus ini memang bisa membuat anak anda tampil spektakuler, namun itu saja tidak cukup. Dukungan dari anda juga sangat berati pada perkembangan musiknya. Jadilah teman curhat dan guru yang baik untuk anak.

Beli piano dan berlatih not balok bersama-sama dirumah, pasti akan membuat anak anda lebih bersemangat dalam belajar. Jangan lupa untuk mempertahankan konsistensi dalam berlatih dan jadikan anak anda sebagai sosok yang luar biasa. ingin lebih tau lagi tentang piano? Klik link ini id.yamaha.com/id/products/musical-instruments/keyboards/
0 Komentar untuk "Mengenal not balok, tantangan pertama untuk sikecil"

Back To Top