Powered by Blogger.

Piano, instrumen musik paling kompleks

Bagi sebagian orang piano adalah salah satu seni yang bisa dijadikan sebagai keindahan, terutama dalam tata ruang. Bagian sebagian lagi piano adalah alat untuk mengekspresikan jiwa, alat yang bisa membuat hati lebih gembira atau sebaliknya pedih tak terkira. Piano tergolong sebagai furniture mewah terutama karena harganya yang selangit.


Uniknya, kendati piano hampir selalu ada disetiap sudut rumah-rumah mewah. Namun sipemilik belum tentu bisa menggunakannya. Hal ini terjadi karena banyak orang memanfaatkan piano hanya untuk menambah prestise saja. Sedangkan jika ditunjuk untuk bermain, mereka hanya bisa menunjuk orang lain lagi.

Kondisi ini sangat disayangkan, mengingat banyak pianis diluar saya yang justru sangat ingin membeli piano namun terkendala masalah biaya. Mereka yang memiliki banyak uang akan berdalih jika piano terlalu kompleks untuk dipelajari dan lebih bagus dijadikan pajangan rumah. Namun bagi mereka yang sangat menyukai piano.

Pasti akan menganggap instrumen ini sebagai alat musik penenang jiwa. Lalu sebenarnya apa yang membuat piano itu begitu kompleks bagi sebagian orang? Alasannya adalah karena dalam sebuah piano terdapat lebih dari 9000 bagian kunci. Ini belum ditambah dengan kombinasi-kombinasi lainnya.

Jika kita perhatikan, piano juga memiliki kualitas kayu terbaik dan memuat banyak partikel besi, baja, tembaga, kuningan dll. Bayangkan betapa kompleksnya sistem yang bekerja dalam sebuah piano untuk menggerakan semua bagian-bagiannya itu. Karena inilah tidak heran jika piano dianggap sebagai instrumen paling kompleks didunia.
0 Komentar untuk "Piano, instrumen musik paling kompleks"

Back To Top