Powered by Blogger.

Mengatasi kejenuhan dalam bermain drum

Ketika anda menjadi seorang drummer yang sudah ditingkat middle namun belum juga menuai kesuksesan, pastinya anda akan terus meningkatkan jam latihan demi mengembangkan kemampuan diri. Segala upaya dilakukan untuk menyokong bakat anda dari membeli drum atau membeli yamaha keyboard hingga mengikuti les musik yang sangat mahal.Mengatasi kejenuhan dalam bermain drum

Namun ketika hal itu sudah dilakukan anda merasa tidak ada manfaatnya, padahal anda juga sudah berlatih bahkan sampai 10 jam sehari. Mengapa kegagalan selalu datang? Jawabannya adalah karena anda jenuh. Kejenuhan membuat anda tidak berkembang, berlatih drum lebih dari 8 jam sehari juga tergolong sangat melelahkan.

Rasa lelah tersebut membuat anda kurang kreatif, kurang fokus dan kesulitan mengeksplorasi lagu. Pahamilah bahwa anda bukan robot atau mesin, anda membutuhkan istirahat atau refreshing otak agar kondisi fisik dan psikis anda kembali sehat. Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk megatasi kejenuhan.

Pertama adalah jangan mendengarkan musik sama sekali. Ketika anda mendengarkan musik anda sekaligus bakal mendnegar suara drum. Hal itu akan lebih cepat membuat anda muak karena sudah berjam-jam mendengarkan dan bermain dengan gitar. Luangkan waktu beberapa jam untuk menikmati kesunyian.

Hal lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi kejenuhan adalah menonton film. Kegiatan ini biasanya membuat suasana hati menjadi lebih baik. Kemudian anda juga bisa menyelinginya dengan membaca buku atau majalah musik. Membaca mendatangkan banyak ide dikepala anda. Ketika anda memutuskan untuk jauh dari musik anda akan kembali merindukan musik dan hilanglah kejenuhan yang selama ini anda rasakan.
0 Komentar untuk "Mengatasi kejenuhan dalam bermain drum"

Back To Top